Pantai Batu Payung, Primadona Wisata di Selatan Pulau Lombok

SHARE:


Pantai Batu Payung adalah salah satu pantai paling indah di Indonesia. Pantai ini terletak di Desa Sekarbela, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Batu Payung berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Mataram, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantai Batu Payung terkenal dengan formasi batuannya yang unik. Batu-batu besar yang menjulang di atas pasir putih membentuk payung-payung alami yang indah. Batu-batu ini terbentuk dari proses alam yang panjang, yaitu pelapukan dan abrasi oleh ombak laut.

Pantai Batu Payung memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, sehingga suasananya sangat sejuk dan asri.

Pantai Batu Payung adalah tempat yang sangat cocok untuk bersantai, berenang, snorkeling, dan diving. Pantai ini juga merupakan salah satu spot foto yang paling populer di Lombok.


**Keunikan Batu Payung**

Batu Payung adalah salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pantai Batu Payung. Batu-batu besar yang menjulang di atas pasir putih membentuk payung-payung alami yang indah. Batu-batu ini terbentuk dari proses alam yang panjang, yaitu pelapukan dan abrasi oleh ombak laut.

Batu Payung adalah salah satu daya tarik utama yang membuat Pantai Batu Payung menjadi salah satu pantai paling populer di Lombok. Batu-batu ini menjadi latar belakang yang sangat indah untuk berfoto.

**Fasilitas di Pantai Batu Payung**

Pantai Batu Payung memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yaitu:

* Tempat parkir
* Toilet
* Mushola
* Warung makan
* Penyewaan tikar dan payung

**Aktivitas di Pantai Batu Payung**

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Batu Payung, yaitu:

* Bersantai di tepi pantai
* Berenang di laut
* Snorkeling
* Diving
* Memancing
* Berfoto
* Bermain pasir

**Cara Menuju Pantai Batu Payung**

Pantai Batu Payung terletak di Desa Sekarbela, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Mataram, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk menuju Pantai Batu Payung, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil rute Mataram - Praya - Praya Barat - Sekarbela. Jika Anda menggunakan bus, Anda bisa naik bus jurusan Mataram - Praya - Sekarbela.

**Tips Wisata ke Pantai Batu Payung**

Berikut adalah beberapa tips wisata ke Pantai Batu Payung:

* Datanglah saat hari sedang cerah, agar Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan maksimal.
* Jangan lupa untuk membawa sunscreen, sunglasses, dan topi untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari.
* Jika Anda ingin berenang, jangan lupa untuk membawa baju ganti dan sandal.
* Jika Anda ingin snorkeling atau diving, jangan lupa untuk menyewa peralatan yang sesuai.
* Jangan membuang sampah sembarangan, agar pantai tetap bersih dan indah.

**Kesimpulan**

Pantai Batu Payung adalah salah satu pantai paling indah di Indonesia. Pantai ini memiliki keunikan batu payung yang menjadi daya tarik utama wisatawan. Pantai Batu Payung juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sehingga Anda bisa menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan di pantai ini.
Nama

Aik Kalak,2,Air Terjun,6,Air Terjun Benang Stokel,4,Air Terjun Kerta Gangga,2,Air Terjun Sendang Gile,1,Air Terjun Tiu Kelep,4,Akomodasi,8,Aktivitas,29,Atraksi,13,Belanja,1,Bersepeda,2,Budaya,6,Bukit Malimbu,1,Bukit Merese,1,Bukit Pergasingan,1,Canyoning,1,Danau Segara Anak,1,Desa Beleq,1,Desa Sade,1,Desa Sukarara,2,Distinasi,51,Gili,18,Gili Air,5,Gili Kedis,1,Gili Kondo,1,Gili Meno,4,Gili Nanggu,1,Gili Sudak,1,Gili Trawangan,7,Gunung Rinjani,14,Hutan Pusuk,2,Kuliner,2,Kuta,3,Lombok,1,Lombok Barat,18,Lombok Selatan,14,Lombok Tengah,23,Lombok Timur,15,Lombok Utara,18,Mataram,3,Paket Wisata,5,Pantai,32,Pantai Bangko-Bangko Lombok,1,Pantai Batu Payung,1,Pantai Cemara,1,Pantai Gerupuk,1,Pantai Impos,1,Pantai Kuta Lombok,3,Pantai Malimbu,1,Pantai Mawun,3,Pantai Mawun Lombok,2,Pantai Pink,3,Pantai Sekotong Lombok,2,Pantai Selong Belanak,2,Pantai Sire,1,Pantai Tanjung Aan,2,Pura Batu Bolong,1,Rafting,1,Senggigi,3,Shopping,2,Taman Narmada,2,Trekking,6,Wisata,35,
ltr
item
LOMBOK TOUR AND TRAVEL NEWS: Pantai Batu Payung, Primadona Wisata di Selatan Pulau Lombok
Pantai Batu Payung, Primadona Wisata di Selatan Pulau Lombok
Pantai Batu Payung: Pantai yang Indah dan Menawan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjsSXcf2f7jKsg89SErWFNSCqFYHOxJxJqWKtlFxGDbPQm4mskNt1kIrkHnIi9vDelk9OlQeOOeW4Q8QlH-ydC5ALykJphTdIdTR9IrJqWnZI_U98w-jQL1a8o8MsJvJN7gh5g_Tu8gEkGju3bLxLC6ddoP_Yv5ONuvYRca8tIH7lv5FkfM6l7ur68qLn-w=w640-h427
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjsSXcf2f7jKsg89SErWFNSCqFYHOxJxJqWKtlFxGDbPQm4mskNt1kIrkHnIi9vDelk9OlQeOOeW4Q8QlH-ydC5ALykJphTdIdTR9IrJqWnZI_U98w-jQL1a8o8MsJvJN7gh5g_Tu8gEkGju3bLxLC6ddoP_Yv5ONuvYRca8tIH7lv5FkfM6l7ur68qLn-w=s72-w640-c-h427
LOMBOK TOUR AND TRAVEL NEWS
https://infolombok1.blogspot.com/2023/07/pantai-batu-payung-primadona-wisata-di.html
https://infolombok1.blogspot.com/
https://infolombok1.blogspot.com/
https://infolombok1.blogspot.com/2023/07/pantai-batu-payung-primadona-wisata-di.html
true
7982057245196040561
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content